Searching...

Malioboro, Primadona Kota Wisata Jogja

Malioboro, Yogyakarta# hampir setiap orang yang pernah berkunjung ke Yogyakarta tahu Malioboro. Inilah salah satu tempat paling ramai di Yogyakarta. Sebuah pusat perbelanjaan dan oleh-oleh di Yogyakarta. Ada yang bilang, "kurang lengkap rasanya, datang ke Jogja belum ke Malioboro". Malioboro membentang, kurang lebih hampir 2 kilometer, sepanjang Jl. Malioboro dan Jl. Ahmad Yani.

Tempat ini begitu ramai dikunjungi baik oleh masyarakat lokal, wisatawan lokal, dan wisatawan mancanegara. Malam hari adalah waktu favorit bagi keramaian Malioboro. Dimana memang rata-rata pedagang menggelar dagangan dari siang hingga malam hari di sana. Daya tarik Malioboro menjadikan malioboro salah satu tempat dengan perputaran uang yang begitu besar setiap harinya. Malioboro hampir tak ada matinya, selalu ramai dikunjungi. Apalagi saat musim liburan, itu bisa menjadi puncak kunjungan yang luar biasa.

Ada banyak hal yang bisa kita temui di Malioboro. Mulai dari pedagang kaki lima di sepanjang ruas jalan yang menjual berbagai pernak pernik seperti gelang, cincin, kaos khas Jogja, blangkon, gantungan kunci, kaligrafi, dan berbagai barang kreatif lainnya. Ada juga di timur jalan, ditawarkan berbagai menu makanan yang ramai dikunjungi pembeli. Selain itu, ada toko-toko yang menjual berbagai hal, seperti butik batik, toko kerajinan, dan berbagai toko yang berjajar sepanjang ruas jalan. Di tambah dengan beberapa Mall yang telah berdiri di Malioboro, menjadi pusat-pusat perbelanjaan yang menarik banyak orang, masyarakat lokal ataupun wisatawan.

Namun, Anda harus sabar ketika memasuki Malioboro. Terlebih pada musim liburan ataupun akhir pekan. Malioboro akan terasa begitu padat. Menjadikan Anda harus ekstra hati-hati dalam berjalan. Di tambah ribuan motor terpakir di barat jalan, menjadikan jika Anda berjalan di sana perlu bersabar.

Tampaknya keramaian yang luar biasa itu bahkan hampir terlupa saking menariknya Malioboro. Sepanjang jalan, Anda bisa melihat barang yang di jual, berhenti untuk melihat-lihat, bertanya tentang beberapa macam barang, atau melakukan transaksi jual beli. Tips untuk membeli di Malioboro adalah pintar-pintarlah dalam menawar, akan bagus sekali jika Anda tahu kisaran harganya, sehingga bisa mempersiapkan penawaran terbaik (baca:termurah) Anda.

Anda bisa juga menikmati naik becak atau delman yang tersebar di sana. Menikmati musik yang disuguhkan para pemusik di jalanan, atau berfoto untuk kenang-kenangan.

Ujung selatan Malioboro adalah Km.0 Yogyakarta dan ujung utaranya adalah Stasiun Tugu Yogyakarta. Dimana kedua tempat ini juga menjadi simbol lain dari Yogyakarta.

#jika Anda ke Jogja, Berkunjunglah Ke Malioboro

sumber gambar
http://www.indonesian-travels.com/images/product/yogyakarta-10.jpg
http://totosp.files.wordpress.com/2011/01/malioboro-kompas.jpg

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!