Searching...

Sekilas di Yogyakarta, Pilihan yang memanjakan Anda

Yogyakarta, sebuah kota di antara ribuan kota di pulau jawa. Nama kota ini pasti sudah terngiang di sebagian besar masyarakat tanah air. Yogya, Jogja, atau Yojo menjadi nama yang mudah diucap mudah diingat dan spesial dalam ingatan. Tempat yang akan berkesan bagi siapa saja yang berkunjung ke kota ini. Bagiku, ia adalah tempat dibesarkan, sejarah bagi hampir seperempat abad umurku yang kuhabiskan di sini. Tempat aku menerima berbagai ilmu, ditempa menjadi manusia beradab, dan membangun kenangan indah untuk diingat di masa depan.

Kota budaya, demikian salah satu sebutannya. karena memang yogyakarta memang sangat khas dengan sentuhan budaya di setiap sisi kehidupannya. Batik sebagai kekuatan seni yang hebat di sini, aliran musik gamelan yang tetap asri, atau berbagai kegiatan budaya yang masih langgeng ada di kota ini. Semoga saya bisa bererita dalam halaman-halaman lain di blog ini.

Kota pendidikan, karena kualitas pendidikan yang memang sudah diakui. Didukung dengan banyaknya sekolah yang berdiri di kota ini baik negeri dan swasta. Perguruan Tinggi?? jangan ditanyakan lagi, ratusan ribu kepala manusia berbondong datang ke jogja setiap tahunnya untuk mengenyam Pendidikan Tinggi di kota ini. Jumlah Universitas dan Sekolah Tingginya pun banyak tersebar di seluruh propinsi DIY.

Kota wisata, Jogja memegang ikon sebagai kota dengan wisatawan lokal dan mancanegara yang fantastis. Pemerintah Jogja mencatat, jutaan wisatawan lokal dan ratusan ribu wisatawan asing datang setiap tahunnya. Jangan ditanya bagaimana jadinya jogja jika akhir pekan atau hari libur. Hotel kehabisan kamar, jalan-jalan dipenuhi mobil plat luar kota, bus pariwisata berkeliaran, dan rezeki bagi banyak masyarakat. Jadi jika anda termasuk orang yang gemar keramaian, datanglah ke Jogja di akhir pekan atau hari libur (apalagi libur panjang). Namun jika anda lebih menyukai ketenangan, saran saya datanglah di luar hari-hari itu. Jogja didukung dengan bentuk wisata dan tempat wisata yang beragam. Wisata budaya, wisata pendidikan, dan wisata alam, bahkan wisata kuliner tak kalah menarik untuk dicoba.

Berbicara tentang Yogyakarta sebagai ikon budaya, pendidikan, dan wisata tak bisa dilepaskan dari 4 kabupaten yang mengelilinginya. Ketika mengatakan Yogyakarta sebagai tiga ikon itu sebenarnya yang dimaksud bukan kota kecil dari DIY, tapi 1 kodya dan 4 kabupaten yaitu Yogyakarta, Bantul, Sleman, Kulonprogo, dan Gunungkidul. Masing-masing tempat memiliki keunikannya masing-masing yang menarik untuk disimak beritanya, dan tentu saja Dikunjungi.

Simak lebih lanjut di "Menyapa Yogyakarta"

sumber gambar:
http://cahselo.com/wp-content/uploads/2014/04/tugu-yogyakarta-jogjacityparadise.jpg

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!